Kepala BIN Ambil Sumpah Prasetia Perwira Intelijen Negara di STIN

oleh -8 Dilihat
banner 468x60

Sentul, Bogor – Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) menggelar upacara Prasetia Perwira Intelijen Negara di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (31/7).

Pelantikan dipimpin oleh Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Republik Indonesia Jenderal Polisi. (Purn) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si., Ph.D.

banner 336x280

Dalam pidatonya Kepala BIN, berharap perwira intelijen negara dapat menjadi teladan di masyarakat.

“Para perwira muda intelijen adalah para pemimpin yang harus menjadi teladan dalam kata dan tindakan, menjunjung tinggi etika dan selalu menjadi garda terdepan dalam setiap perjuangan demi bangsa dan negara,” demikian dikatakan Kepala BIN di Sentul Bogor, Jawa Barat (31/7/24).

Selain pelantikan, juga dilakukan peresmian pembangunan Modernisasi Pusdiklat Intelijen, Flat Personil STIN, penyerahan sertifikat Akreditasi Internasional dari ACQUIN (The Accreditation, Certification and Quality Assurance Institute) kepada Kepala BIN, penyerahan Piala Juara I Putri Proliga 2024 dan apresiasi penghargaan kepada atlet-atlet PORBIN berprestasi serta penyerahan secara simbolis sarana – prasarana mobilitas operasional BIN.

Acara juga dihadiri Letnan Jenderal TNI (Purn) Marciano Norman dan Letnan Jenderal TNI (P) Sutiyoso, S.H. Mereka tercatat pernah memimpin Badan Intelijen Negara pada periode-periode sebelumnya,

Dalam menjawab tantangan global Kepala Badan Intelijen Negara Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si., Ph.D, telah mentransformasi BIN di berbagai lini menuju world class intelligence organization. Dibawah kepemimpinannya BIN terus menunjukkan langkah strategis dan kemajuannya yang semakin berstandar dunia.

BIN terus melakukan pembaharuan sarana dan prasarana untuk memperkuat kegiatan-kegiatan operasional. Seperti melakukan percepatan pembangunan berbagai sarpras untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia melalui salah satunya Modernisasi Pusdiklat BIN.

Melalui Modernisasi Pusdiklat, BIN terus berupaya menciptakan sumber daya manusia yang handal dengan melakukan transformasi menyeluruh yang mencakup berbagai hal seperti infrastruktur, teknologi, dan sistem pelatihan.

“Pada hari ini kita bersama juga menyaksikan peresmian pembaharuan Pusdiklat melalui modernisasi berupa pembangunan gedung utama yang smart dilengkapi dengan berbagai fasilitas” ujar Kepala BIN.

Lebih lanjut Budi Gunawan mengatakan, dalam menghadapi berbagai tantangan global BIN terus memperkuat seluruh potensi sumber daya untuk menjaga stabilitas keamanan nasional dan memperkuat posisi strategis Indonesia dalam percaturan global.

*

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.